Home » » Visi Dan Misi

Visi Dan Misi


Latar Belakang SMK AL HUSAIN KELING

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Husain Keling adalah salah satu lembaga pendidikan sekolah menengah kejuruan yang memiliki komitmen mengajarkan ilmu-ilmu kejuruan dan syari’ah kepada seluruh siswa-siswi Islam di Nusantara. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Husain Keling memiliki program unggulan yang sangat ditunggu oleh masyarakat, bertujuan untuk menyiapkan tenaga professional bidang dunia kerja dan pendidikan Islam.

SMK Al Husain Berdiri pada tanggal 14 Juni 2008 oleh Yayasan Syech Maulana Ahmad Husain Watuaji Keling Jepara.


VISI

Terciptanya anak didik yang berilmu, berkeahlian, kreatif, inovatif, kompetitif, dan bertanggung jawab, serta berakhlak mulia.

MISI
  • Menciptakan tenaga kerja yang terampil, disiplin, dan kompetitif.
  • Membentuk siswa-siswi untuk mandiri, kreatif, dan inovatif. 
  • Membina anak didik yang tangguh, berkualitas, bertanggungjawab, dan berakhlakulkarimah.

SEJARAH

SMK Al Husain Berdiri merupakan lembaga pendidikan dibawah naungan oleh Yayasan Syech Maulana Ahmad Husain Watuaji Keling Jepara. Yang didirikan pada tanggal 14 Juni 2008. Yayasan ini berlokasi di Desa Watuaji Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.
Awal mula didirikannya Sekolah Menengah Kejuruan Al Husain bertujuan untuk menghasilkan lulusan siap kerja atau melanjutkan pendidikan tinggi yang merupakan alternative pilihan tamatan SMP atau sederajat untuk melanjutkan pendidikannya. Tahun pertama sekolah ini menerima siswa sebanyak 38 orang tamatan SMP atau sederajat.

Dari tahun ke tahun animo lulusan SMP atau sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke SMK terus meningkat. Hal ini menuntut pihak sekolah berusaha meningkatkan jumlah guru, fasilitas dan sarana yang dibutuhkan. Secara bertahap diupayakan dari berbagai pihak yang peduli terhadap pendidikan yaitu pemerintah, orang tua siswa dan masyarakat sehingga kekurangan sedikit terpenuhi.

0 comments:

Post a Comment

About us

Alamat : Jl. Sambungoyot - Watuaji KM.5 Kec. Keling Kab. Jepara Kode POS:59454

TELP: 0291 331 9637 Email: smkalhusain@yahoo.co.id

Contact Form

Name

Email *

Message *